5 Jenis Stang Robot Untuk Motor Kontes

Stang Robot MOXI Universal
Stang Robot MOXI Universal

Stang atau sering disebut fatbar atau handbar adalah salah satu part yang menonjol dari sebuah pameran motor kontes. Banyak motor-motor kontes khususnya RX King menggunakan stang robot sebagai pelengkap.

Tahukah kamu bahwa ada banyak sekali jenis stang robot yang beredar di Indonesia?

Saat ini ada 5 Jenis Stang Robot Untuk Motor Kontes yang paling sering digunakan oleh motor-motor batangan seperti RX King dan CB.

Biar ga penasaran, yuk kita lihat penampakan gambar lengkap beserta harga pasarannya di Indonesia.



5 Jenis Stang Robot Untuk Motor Kontes



1. WILLWOOD


Stang Robot Willwood
Stang Robot Willwood


Wilwood  adalah salah satu merek stang robot paling diminati dan dicari di Indonesia. Banyak motor kontes yang menggunakan stang ini. Tapi saya rasa tidak cocok untuk digunakan setiap hari, lihat saja bentuknya yang besar dan tidak nyaman untuk digunakan setiap saat. Terlagi jika motor yang belum di modifikasi, pasti sangat lucu ya diliatnya hehe.

Kisaran harga baru stang Wilwood : Rp 1jt - Rp 1,2jt

 PERINGATAN :  Hati-hati untuk membeli stang jenis ini karena di pasaran lokal sudah banyak yang jual KW-nya dengan harga jauh lebih murah dari harga aslinya.


2. MOXI


Stang Robot MOXI
Stang Robot MOXI


Buat kamu yang gila modifikasi stang robot merek MOXI mungkin ga bakal bikin kamu kaget. Tapi untuk orang perkampungan seperti saya, lebih baik beli tangki baru ketimbang beli stang ini. Memang jarang motor modifikasi yang menggunakan stang robot MOXI karena barangnya yang susah dicari.

Kisaran harga baru stang MOXI : Rp 700.000 - Rp 900.000


3. TOP SECRET


Stang Robot Top Secret
Stang Robot Top Secret


Nah yang ini adalah jenis stang yang paling umum digunakan oleh kebanyakan motor modifikasi semi extrem. Top Secret tidak seperti Willwood atau MOXI yang besar dan ribet, stang ini cukup ringan dan simple. Cocok untuk digunakan sehari-hari. Sayangnya, jarang penjual stang jenis ini sekarang. Sekalupun ada yang jual baru, mungkin hanya dijual diinternet itupun belum tentu ada.

Kisaran harga baru stang Top Secret : Rp. 350.000 - Rp .450.000

Admin sendiri pernah pakai stang jenis ini dan biasa aja untuk dipakai setiap hari. Meskipun agak sedikit pegel dipundak karena terlalu pendek.


4. GARCONS


Stang Robot Garcons
Stang Robot Garcons


Stang Robot Garcons adalah salah satu stang yang lumayan langka dipasaran Indonesia. Stang jenis ini biasanya dijual di situs toko online. Admin kurang tahu spesifikasi lengkapnya karena belum pernah liat apa lagi pegang. Dari info berbagai sumber, stang ini berbahan CNC yang membuat harganya cukup terjangkau dengan kantong.

Kisaran harga baru stang Garcons : Rp. 250.000 - Rp. 350.000


5. ACERBIS


Stang Robot Acerbis
Stang Robot Acerbis


Yang ini sepertinya sudah sangat umum kita lihat di acara dan mudah dicari atau dibeli. Banyak penjual lokal offline dan online yang menjajakan stang Acerbis untuk RX King. Stang ini cocok untuk berbagai jenis motor batangan entah itu modifikasi atau standar. Kenyamanannya juga terbilang oke karena tinggi dan lebar default-nya mirip-mirip stang standar motor batangan.

Kisaran harga baru stang Acerbis : Rp 250.000 - Rp. 300.000


Itulah beberapa merek dan jenis stang robot untuk motor modifikasi. Kamu bisa memilih mana yang paling pas untuk motor kesayangan kamu.

Kalau kamu berada di sekitaran JABODETABEK mungkin bisa langsung ke Otista untuk membeli salah satu merek stang robot diatas. Tapi, kemungkinan merek Willwood dan MOXI susah dicari. Kamu bisa memesannya (inden) ke Speed Shop besar di daerahmu.

DISCLAIMER : Foto yang terlampir diatas adalah milik masing-masing individu yang kami temukan dari Instagram Publik dan telah kami beri CC ke akun yang bersangkutan. Jika Anda merasa pemilik yang sah, dan tidak ingin foto tersebut dimuat pada blog ini silahkan ajukan penghapusan melalui kolom kontak.


Baca Juga :

0 komentar



Emoticon